image1 image2 image3

|WELCOME TO MY BLOG|ENJOY YOUR VISIT|

Tips Untuk Mempelajari Bahasa Pemrograman Android



Android adalah platform masa depan. Android dipuji sebagai Platform mobile pertama yang lengkap, Terbuka, dan bebas. Platform yang memberikan pengembang untuk melakukan pengembangan sesuai dengan yang  diharapkan.
Untuk itu, Saya Akan menguraikan beberapa bahasa pemrograman yang harus dipelajari karena di dalam pemrograman android juga akan membutuhkan bahasa pemrograman lainnya. berikut adalah bahasa pemrograman yang harus dipelajari:

1. XML
Bahasa XML adalah Bahasa markup yang Sering Di Pakai Untuk Berbagai Kebutuhkan. XML Di Pakai Di Webservice Konfigurasi,Layout Dan Berbagai Keperluan Lain Di Dunia Programming (IT). XML juga sebenarnya Tidak Susah Untuk di Pelajari. Yang Perlu Anda Pahami Hanya Aturanya Saja. 

2. Java Sricpt
JavaScript adalah bahasa pemrograman berbasis prototipe yang berjalan disisi klien. Jika kita berbicara dalam konteks web, sederhananya, kita dapat memahami JavaScript sebagai bahasa pemrograman yang berjalan khusus untuk di browser atau halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Kalau dilihat dari suku katanya terdiri dari dua suku kata, yaitu Java dan Script. Java adalah Bahasa pemrograman berorientasi objek, sedangkan Script adalah serangkaian instruksi program.

3. SQLite
SQLite Adalah Untuk Menyimpan Data Configurasi Seperti Data user Dan Data Aplikasi Di SQLite.Maka Untuk Lebih Baik Anda Mempelajari syntax SQLite Terlebih dahulu Sebelum Membuat Aplikasi Android.

4. JSON
JSON Adalah Format Data yang Di Gunakan atau Di Pakai untuk Mengirim Data Dari Webservice ke Android.Anda Akan Menjumpai Kata ini Bila Anda Belajar Pemrograman Android di Tingkat Lanjut .terutama Di Program Client Server.

5. Eclipse
Eclipse Adalah IDE Yang Di gunakan Untuk Pemrograman Android Kebanyakan Programmer Java Datang dari Netbeans. Eclipse Tidak Terlalu Sulit Anda Cukup Memfamiliarkan Interface dan Layoutnya.

Mungkin Beberapa Bahasa Pemrograman dan Aplikasi pendukung di atas wajib anda pelajari sebelum anda menjadi seorang developer android. Semoga Bermanfaat :)

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. Shankyu very much nih masgan petunjukna... bisa bikin ane ga tersesat nih...

    < VB >Training Auditor< VB >

    ReplyDelete