image1 image2 image3

|WELCOME TO MY BLOG|ENJOY YOUR VISIT|

PENGERTIAN MYSQL DAN PHP


Dalam mempelajari pemrograman website, kita harus mengenal MySQL dan PHP. Berikut merupakan Penjelasan Singkat dari MySQL dan PHP:

Pengertian MYSQL

MySQL adalah nama database server. Database server adalah server yang berfungi untuk menangani database. Database adalah suatu pengorganisasian data dengan tujuan memudahkan penyimpanan dan pengaksesan data. Dengan menggunakan MySQL, ita bisa menyimpan data dan kemudian data bisa diakses dengan cara yang mudah dan cepat.
MySQL tergolong sebagai database relasional. Pada model ini, data dinyatakan dalam bentuk dua dimensi yang secara khusus dinamakan tabel. Tabel tersusun atas baris dan kolom.
MySQL bisa didownload secara gratis di http://www.php.net. Namun, untuk kemudahan bagi anda di dalam mempraktikan pengaksesan database melalui PHP, anda bisa memanfaatkan WampServer dan XAMPP.

Pengertian PHP

PHP atau yang memiliki kepanjangan Hypertext Preprocessor, merupakan suatu bahasa pemrograman yang difungsikan untuk membangun suatu website dinamis PHP merupakan script untuk pemrograman script web server-side, script yang memuat dokumen HTML on the fly, dokumen HTML yang dihasilkan dari suatu aplikasi bukan dokumen HTML yang dibuat dengan menggunakan editor teks atau editor HTML. Dengan menggunakan PHP maka maintenance suatu situs web menjadi lebih mudah. Proses update data dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dibuat dengan menggunakan script PHP. PHP secara resmi merupakan singkatan dari Perl Hypertext Prepocessor, software ini disebarkan dan dilisensikan sebagai perangkat lunak open source.

Semoga Bermanfaat :)

Share this:

CONVERSATION

6 comments:

  1. < VB > Training Auditor < VB >

    shankyu masgan infonya... tambah lagi dong :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. makasih infonya sangat membantu saya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kak.. tulisannya sangat bermanfaat sekali..
    My blog
    My Campus

    ReplyDelete
  5. makasih ilmunya...moga bermanfaat , sukses terus y

    kunjungi web kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    dan web saya https://kawakenakeruce.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  6. 1 man titanium bracelet and poker game game - Titanium Art
    Tito's titanium boiling point T-shirt and nano titanium by babyliss pro poker game is one of titanium wedding ring the most popular T-Shirts in online gaming. This titanium sheets shirt features the original T-Shirt which is titanium earrings hoops now made in

    ReplyDelete